Cara mengetahui nomor Hp sendiri yang lupa: all operator (xl, Axis, telkomsel simpati, as, indosat im3, mentari,smart, esia, three/3)

Posted on

Cara mengetahui nomor Hp sendiri yang lupa: all operator (xl, Axis, telkomsel simpati, as, indosat im3, mentari,smart, esia, three/3) – Setiap kali kita membeli nomor perdana baik itu nomor xl, Axis, telkomsel simpati, as, indosat im3, mentari,smart, biasanya di kartu kemasan akan tertera nomor kartu yang bersangkutan, nomor tersebut seharusnya di hapal atau ditulis agar tidak lupa.

Tapi untuk beberapa alasan, nomor kartu yang sedang kita gunakan terkadang suka lupa, baru kita ingin mengetahui nomor hp kartu ketika kita ingin mengisi pulsa atau quota internet untuk kartu tersebut.

Tapi untungnya setiap provider kartu menyediakan fasilitas khusus yang dapat digunakan untuk mengetahui nomor hp kartu sendiri, namun sayangnya karena fasilitas ini jarang sekali digunakan oleh pelanggan kartu, terkadang caranya tidak diketahui atau mungkin lupa.

Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba bagikan informasi untuk mengecek nomor hp kartu sendiri, barangkali bisa membantu anda, ketika anda ingin melihat kartu ponsel yang sedang anda gunakan yang kebetulan tidak tercatat atau lupa.

Cara mengetahui nomor Hp sendiri yang lupa – all operator (xl, Axis, telkomsel simpati, as, indosat im3, mentari,smart, esia, three/3)

Berikut adalah cara mengecek nomor kartu sendiri untuk operator xl, Axis, telkomsel simpati, as, indosat im3, mentari,smart, esia, three/3:

Kartu XL

Jika anda kebetulan pengguna kartu xl yang tidak tahu nomor xl yang anda miliki, maka untuk mengetahui nomor xl yang sedang anda gunakan caranya adalah sebagai berikut:

1.    Buka panggilan telepon

2.    Ketikan *123*7*1*1*1*1# (angka 1 nya 4 kali ya) kemudian tekan OK/Call/Yes. Anda akan melihat info profile nomor xl yang anda gunakan biasanya meliputi:

  • Nomor hp xl anda
  • Handset 4G
  • Kartu uSim
  • Paket 4G
  • ICCID
  • Area 4G
Baca :  Mengenal Apa itu Recovery Mode di HP Android ?

Cara di atas sekaligus dapat anda gunakan untuk mengecek status kartu xl anda apakah sudah support 4G atau belum, juga dapat mengecek apakah di area anda sudah ada jaringan 4G atau belum.

Kartu AXIS

Untuk mengecek nomor sendiri kartu Axis, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.    Buka panggilan telepon

3.    Lalu ketikan *123*7*5#  kemudian tekan OK/Call/Yes. Anda akan melihat info profile nomor xl yang anda gunakan biasanya meliputi:

  • Nomor hp xl anda
  • Handset 4G
  • Kartu uSim
  • Paket 4G
  • ICCID
  • Area 4G

Cara di atas sekaligus dapat anda gunakan untuk cek kartu axis anda apakah sudah support 4G atau belum, jika kartu sudah suport 4G maka pada tulisan Paket 4G  akan bernilai  Ya

Kartu Telkomsel (Simpati / As)

Untuk mengecek nomor hp sendiri untuk kartu telkomsel simpati atau as langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.    Buka panggilan telepon

2.    Lalu ketikan *808#  kemudian tekan OK/Call/Yes. Anda akan melihat info profile nomor telkomsel  yang anda gunakan, layanan ini biasanya bertarif, Rp. 25 per cek.

Kartu Indosat (IM3 atau Mentari)

Langkah-langkah untuk melihat informasi nomor sendiri kartu Indosar atau Mentari adalah sebagai berikut:

1. Buka panggilan telepon

2. Lalu ketikan kode *123*30# atau menggunakan kode *123*7*2*1#, lalu tekan tombol OOK/Call/Yes, maka  informasi nomor kartu indosat yang anda gunakan  akan muncul.

Kartu Smartfren

Cara mengecek nomor hp sendiri untuk kartu smart / smartfren adalah sebagai berikut:

1. Buka panggilan telepon

2. Lalu ketikan kode *995#  kemudian tekan tombol OK/Call/Yes, pada menu yang muncul lalu pilih opsi INFO, nomor kartu smart anda akan muncul.

Kartu CDMA Esia

Untuk anda pengguna kartu esia yang lupa nomor, anda bisa mengecek nomor kartu esia anda dengan cara di bawah ini:

Baca :  Cara Cepat Cek Quota Internet Indosat (IM3 dan Mentari)

1.  Pasang kartu di slot card cdma

2. Buka panggilan telepon

3. Lalu ketik *3001#kode pengaman#
Contoh : *3001#12345# tunggu sampai keluar Menu, lalu pilih opsi NAM1 kemudian pilih “Own number” (MDN)“

Kartu Three / 3

Cara mengecek nomor hp sendiri untuk kartu smart / smartfren adalah sebagai berikut:

1. Buka panggilan telepon

2. Lalu ketikan kode *998#  kemudian tekan tombol OK/Call/Yes, silahkan tunggu nanti akan muncul no hp kartu three yang sedang anda gunakan.

Itulah artikel sederhana tentang Cara mengetahui nomor Hp sendiri yang lupa – all operator (xl, Axis, telkomsel simpati, as, indosat im3, mentari,smart, esia, three/3), semoga membantu

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *