Cara Menyembunyikan video di android xiaomi miui 7,8,9 tanpa aplikasi

Posted on

Cara Menyembunyikan video di android xiaomi miui 7,8,9 tanpa aplikasi –┬áCara Menyembunyikan file atau video di hp android xiaomi miui 7,8,9 sebenarnya sangat mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3 karena fiturnya sudah disediakan.

Semakin berkembangnya teknologi berbasis mobile kini keberadaan smartphone atau hp bukan hanya dapat digunakan untuk keperluan sebagai alat komunikasi saja, namun bisa juga digunakan untuk kebutuhan multimedia, seperti merekam video, menonton film, berfoto, merekam suara dan kebutuhan multimedia lainnya.Bahkan saat ini, Hampir semua perangkat smartphone kini sudah menyediakan fitur multimedia, salah satu perangkat smartphone yang menyediakan fitur multimedia adalah hp android xiaomi yang merupakan salah satu hp pabrikan cina yang cukup banyak diminati akhir-akhir ini.

HP Xiaomi banyak diminati karena harganya cukup murah jika dibandingkan dengan hp android lainnya dengan spesifikasi serupa, namun walaupun murah, tidak lantas membuat hp xiaomi dicap sebagai hp murahan, bahkan karena inovasinya, baik dari sisi perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware) yang sedikit unik dan berbeda dari kebanyakan hp android, membuat hp xiaomi banyak dicari, bahkan hp xiaomi digadang sebagai iphone dari negeri tirai bambu.

Ada banyak sekali fitur bermanfaat yang dihadirkan oleh hp xiaomi, salah satu fitur yang sangat bermanfaat yang dihadirkan oleh smartphone xiaomi adalah fitur untuk menyembunyikan file atau folder.

Dengan hadirnya fitur ini kini pengguna hp xiaomi terutama hp xiaomi dengan miui 7,8 atau 9, dapat lebih mudah menyembunyikan foleder atau file baik berupa file video / film (mp4, avi, mkv dll), file jenis dokumen, file gambar / foto, suara dan file atau data lainnya dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3. dan tanpa harus repot-repot melakukan root pada perangkat mobile anda.

Baca :  Cara Mengatasi Lock screen disable by administrator di hp android

Penggunaan fitur ini sebenarnya sangat mudah, namun karena sedikit tersembunyi banyak pengguna yang tidak mengetahui caranya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara menyembunyikan file berupa video di hp xiaomi tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3.

Cara Menyembunyikan video di hp android xiaomi miui 7,8,9 tanpa aplikasi pihak ke 3

Untuk anda pengguna hp android xiaomi yang kebetulan ingin menyembunyikan file berupa film atau file video seperti .avi, mkp, mpeg, mp4, yang anda aggap pribadi atau private, maka langkah-langkah yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp android xiaomi anda.

2. Buka aplikasi file manager

3. Di aplikasi file manager silahkan anda cari file video yang ingin anda sembunyikan.

4. Long tap pada file video yang ingin anda sembunyikan sampai muncul gambar ceklis hijau, kemudian klik tombol titik 3 di bagian bawah, lalu pilih menu Sembunyikan. Lalu pada dialog konfirmasi yang muncul, pilih tombol sembunyikan.

File video pun akan hilang dan disembunyikan.

File yang disembunyikan akan tersimpan di folder khusus yang hanya dapat diakses atau dilihat dengan cara tertentu oleh pengguna yang mengetahui PIN atau Pola kunci yang digunakan pada hp tersebut, dengan demikian video anda akan lebih aman diketahui oleh orang yang tidak berkepentingan.

Cara di atas bisa juga bisa anda gunakan untuk menyembunyikan file / folder atau data lainnya selain video yang anda inginkan

Cara Menampilkan Kembali file atau video yang disembunyikan

Untuk menampilkan kembali video yang sebelumnya sudah disembunyikan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan HP android Xiaomi anda

2. Buka aplikasi File Manager.

Baca :  Cara Mengubah bahasa Google chrome android ke bahasa indonesia

3. Pada halaman utama aplikasi file manager, gunakan jari telunjuk anda lalu klik dan tahan di bagian agak atas kemudian tarik ke bawah, anda akan menuju halaman file-file video tersembunyi berada.

4. Silahkan Masukan pin, sidik jari atau pola hp xiaomi anda untuk membukanya.

Anda akan masuk ke halaman Folder tersebumnyi yang berisi file video, gambar atau video yang anda sembunyikan sebelumnya.

5. Long tap lalu tandai file yang ingin dikembalikan (unhide),
Silahkan lakukan long tap(klik dan tahan) pada nama file, hingga muncul tanda ceklis, silahkan tandai file lainnya yang ingin anda kembalikan.

6. Kemudian pada tombol opsi yang muncul di bagian bawah, tekan tombol Unhide / tampilkan

File atau video akan menghilang dari daftar dan kembali ditampilkan digaleri dan tidak disembunykan lagi, sehingga anda bisa melihatnya di galery maupun di halaman file manager.

Demikian tentang Cara Mudah Menyembunyikan file di hp xiaomi (photo, video, music, docs, folder) semoga bermanfaat.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *