Cara Smartphone HP Xiaomi redmi note 4 Mediatek Agar tidak cepat panas

Posted on

Cara Smartphone HP Xiaomi redmi note 4 Mediatek Agar tidak cepat panas – Dulu ketika pertama kali hp xiaomi redmi note 4 di louching ada 2 varian processor yang bisa kita pilih, yang pertama adalah yang menggunakan mediatex dan yang kedua adalah yang menggunakan qualcomm snapdragon.

Untuk membeli hp xiaomi terutama untuk xiaomi redmi note 4, banyak yang menyarankan untuk memilih xiaomi redmi note 4 dengan processor qualcomm snapdragon dibanding dengan mediatek, alasannya karena mediatek cepat panas sedangkan snapdragon dianggap lebih stabil dan bawaan hp kabarnya tidak mudah panas.Dan dulu setelah saya memutuskan untuk membeli hp xiaomi redmi note 4 mediatek, ternyata benar sekali diawal pemakaian hp mudah sekali panas dan baterai sangat boros, walaupun hp tidak digunakan sama sekali, dan yang paling parah banyak sekali bug yang bermunculan terutama bug pada video dan kamera yang sering lag dan juga suara yang berisik ketima memutar music.Namun seiring dengan dilakukan beberapa kali update atau pembaharuan sistem, hp xiaomi redmi note 4 saya saat ini sudah sangat stabil, selain lag pada video dan kamera sudah hilang, hp pun lebih stabil, tidak mudah panas dan baterai lebih awet jika dibandingkan ketika pertama kali digunakan.

Satu permasalahan yang sering muncul adalah ketika suhu HP panas, misalnya ketika digunakan untuk bermain game selama berjam-jam, HP xiaomi terkadang menjadi lemot dan permainan kadang menjadi patah-patah, mungkin anda juga pernah mengalaminya.Tapi tahukan anda bahwa saat ini ada cara atau sebuah trik untuk benar-benar mengatasi panas pada hp xiaomi redmi note 4 anda, dengan cara ini walaupun hp dalam kondisi panas tidak akan membuat hp menjadi lemoot atau lag.Jadi untuk anda pengguna xioami, jika anda masih merasa hp xiaomi redmi note 4 dengan processor mediatek yang anda miliki sering sekali lemoot ketika kondisi hp dalam keadaan panas, maka anda bisa coba trik di bawah ini.

Baca :  Cara mengatasi baterai hp xiaomi Mi 4i tidak bisa dicharge mengisi daya

Untuk mengatasi panas pada hp xiaomi sebeanarnya sudah di share, namun kebanyakan untuk menggunakan cara tersebut perangkat xiaomi harus dalam keadaan sudah di root, tentu saja beberapa pengguna banyak yang mengurungkan melakukannya, ribetlah pastinya….

Tapi ada kabar baik, untuk anda pengguna hp xiaomi redmi note 4 yang kebetulan menggunakan Mediatek, ternyata ada satu trik yang bisa anda coba untuk membuat hp xiaomi redmi note 4 anda lebih stabil, tidak mudah panas tanpa harus melakukukan root pada perangkat anda, dengan trik ini maka hp xiaomi redmi note 4 mediatek akan lebih stabil dan tahan panas.Trik ini sebanarnya sudah banyak di share di Group FB, yang pertama kali share adalah orang yang bernama Marvin Cheung…sepertinya sudah banyak yang tau caranya.Saya sengaja menshare kembali di artikel ini siapa tau ada pengguna yang masih belum tau. Untuk saya pribadi trik ini terbilang baru, karena baru mencobanya dan memang benar, setelah dicoba, HP xiaomi redmi note 4 saya jadi lebih stabil, tahan panas dan lag atau patah-patah ketika kondisi suhu hp tinggi hilang.Bahkan sudah saya coba ketika bermain game Mobile Legend (ML) dan juga AOV, suhu HP xiaomi saya memang naik, namun suhunya tidak terlalu panas, lebih stabil sehingga tidak membuat hp menjadi lemot.

Trik agar HP Xiaomi Mediatek tidak panas dan Tetap Stabil

Langkah-Langkah untuk mengatasi hp xiaomi redmi note 4 mediatex anda agar tidak mudah panas dan lebih stabi adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi telepon, lalu ketik *#*#3646633#*#* untuk masuk ke mode Mediatek Engineering.

Maka Akan muncul tampilan Mode Meditek engginering.

2. Setelah masuk ke halaman Mediatek Engineering mode, usap layar ke kiri untuk menggeser menu ke menu, arahkan ke tab “Hardware testing”. Setelah berada di tab Hardware testing, pilih menu “power”, kemudian pilih lagi menu “power and performance customization”

Baca :  Cara Menyembunyikan video di android xiaomi miui 7,8,9 tanpa aplikasi

3. Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan, pada halaman tersebut pada bagian PPM yang dibawahnya tertulis > Low Power Performance,

Silahkan klik pada tulisan Low Power hingga berwarna biru seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Biarkan pengaturan lainnya.

4. Selesai.

# Info Penting:

1. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan bahwa cara yang diuraikan di atas adalah cara mematikan core Cortex-A72, sebuah metode yang fungsinya mengontrol process memory, processor dan process lainnya ketika hp digunakan, dengan mematikan core cortex hp xiaomi anda akan menggunakan metode octa-core.

Efek pengaturan di atas adalah saat digunakan dalam bermain game, performanya sedikit berkurang namun panas yang dihasilkan selalu stabil, karena panas yang stabil maka hp tidak pernah lag.

Saya sudah mencobanya untuk bermain Moba Mobile legend dan AOV selama lebih dari 45 menit dan hasilnya suhunya selalu stabil tidak pernah terlalu panas.

Silahkan bisa dicoba sendiri dan rasakan sensasinya 🙂

2. Cara di atas bersifat temporer atau sementara saja, artinya ketika hp di restart maka pengaturan menjadi default lagi.

3. Bisa digunakan pada hp yang tidak di root ataupun sudah di root.

Semoga bermanfaat!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *